Sunday, December 2, 2012

Mari Sedekah Dengan Ikhlas


    Ketika berbelanja disebuah toko, si kasir bertanya kepada pembeli : “ Yang kembalian 200 perak boleh disumbankan kesini ( Dia menunjuk suatu lembaga kemanusiaan ), pak?”.  Si pembeli pun meng_iyakannya (ini hanya sekedar gambaran, bukan untuk riya). Saat ini di toko-toko memang banyak ditempatkan kotak-kotak amal yang bertuliskan masjid ini atau panti asuhan sini-sana. Juga banyak kita jumpai para petugas lapangan yang mengharapkan sedekah sambil membawa kotak amal untuk berbagi keperluan, kadang dilengkapi pula dengan buku catatan sumbangan untuk di isi oleh penyumbangnya. Hal yang sama juga terjadi ketika ada bencana yang menimpa saudara-saudara kita.
    Bagaimana kita menyikapi fenomena tersebut? Just make it simple !! Jika kita tak ingin menyumbang ya sudah, tak perlu curiga atau berpikiran buruk tentang hal itu. Dan jika kita ingin bersedekah melalui jalan tersebut ya mari kita lakukan dengan ikhlas dan juga dengan niat untuk ibadah. Bagaimanapun juga sedekah tak akan mengurangi kekayaan kita bahkan Insya Allah akan menjadi ladang amal buat kita.
Mari kita simak Hadits berikut :
Abu Hurairah memberitahukan : Muhammad Rasulullah SAW bersabda : “sesungguhnya Allah berfirman kepadaku, berinfaklah kamu, maka Aku akan berinfak kepadamu”
Selanjutnya Nabi bersabda :
“Pemberian Allah Selalu cukup, dan tidak pernah berkurang walaupun mengalir siang dan malam. Pernahkah terpikir olehmu, sudah berapa banyakkah yang diinfakkan Allah sejak terciptanya langit dan bumi? Sesungguhnya apa yang ada di dalam tangan Allah tidak pernah berkurang karenanya, ‘Arasy-Nya di atas air, sedangkan ditanganNya yang lain maut yang selalu naik-turun.”
    Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kamampuan dan kemauan kepada kita untuk bersedekah dengan ikhlas. Aamiin . Wallahu ‘Alam Bishshawab.

Artikel Terkait

Ditulis Oleh : Joko Rahmady Hari: 8:19 PM Kategori:

Penulis : Joko Rahmady ~ Sebuah blog yang menyediakan informasi ~

Artikel Mari Sedekah Dengan Ikhlas Di Tulis Oleh Joko Rahmady Pada Hari Sunday, December 2, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Saran kritik kami terima, bisa lewat komentar
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.
Disarankan berkomentar di Comment Blog
Kritik Saran dan Tambahan kami tunggu ..

Terima Kasih (Jazakallah)